Maya23 Sistem Informasi

Maya23 Sistem Informasi
Sobat bisa mulai menulis disini

Pages

About

Pages

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Followers

Popular Posts

Kamis, 29 November 2012

Cara Membuat Mail Merge Menggunakan Microsoft Word

Dalam perkantoran biasa mengirim surat kepada banyak karyawan.Jika dalam pembuatannya surat untuk karyawan menggunakan ms word bisa dipersingkat dengan menggunakan mail merge pada ms word.Yang fungsinya untuk membuat isi surat yg sama dengan format nama dan nomor yg berbeda.Adapun cara membuat mail merge :
1.     Pada menu Mailings, Klik start Mail Merge kemudian pilih Later.
2.    Klik pada Select Recepients, kemudian Pilih type New List akan muncul kotak dialog new address list, klik costumize delete semua data yang ada. Kemudian add data yang akan di masukan. Isikan data kemudian save.
3.    Pada surat yang telah di buat klik select recipient pilih Use Existing List. Padukan data yang kita buat dengan suratnya menggunakan Insert Merge Field
Untuk melihat hasilnya klik Preview result.

separador

1 komentar:

AnnadainiN mengatakan...

tips mantaps
bisa dicoba langsung
thanks bro!

Posting Komentar


glitter-graphics.com Yang penting bukan bagaimana caramu hidup Tapi hidup siapa yang kamu ubah dengan hidupmu Seorang majikan bisa memberitahumu apa yang ia harapkan darimu Tapi seorang Guru membangkitkan pengharapanmu sendiri

About Me

Foto Saya
Maya Masitoh
Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia
Maya aja :D
Lihat profil lengkapku

Followers

Blogger news

Widget Slideshow